Langsung ke konten utama

"Hanya Inilah"

Sudah hampir setahun Dansa dan Dandu break.
Dandu memang sudah bilang bahwa ia tidak bisa memberi lebih pada hubungan kami. Yang dikarenakan faktor eksternal.
Dansa hanya terdiam. Tidak mengerti, ingin bertanya tetapi tidak bisa, jawaban apa yang bakal Dansa terima? Ini seperti halnya kau ingin bermimpi tetapi mimpimu dihalang, kau tidak boleh memimpikan terlalu ke depan. Jalanmu seakan sudah ditutup dengan tembok. Yah mungkin seperti itulah, kau tidak boleh melihat, mengetahui bahkan menginginkan apa yang terjadi didepannya. Dansa seperti berdiri di depan tembok.
Seperti yang pernah Dansa bilang, Dansa tetap menunggu Dandu. Dansa tetap menunggu dan memberikan cinta Dansa yang mungkin dipandang biasa oleh Dandu. Tetapi jika menurut Dandu menjadi hal yang meresahkan, Dansa minta maaf dan akan menjauh. Dan Dansa menyadari bahwa itu berarti Dansa sudah tidak berarti di hati Dandu. Mungkin juga itu disebabkan kesalahan Dansa. Serta Dandu mungkin tidak menerima kesempatan kedua, mungkin tidak sanggup membangunnya kembali, mungkin terlalu berat. Dansa tidak ingin membebani. Mungkin itu berarti seharusnya dari awal Dandu dan Dansa tidak pernah ada. Ya tidak pernah ada nama itu.
Yang terpenting Dandu harus mendahulukan panggilan Dandu dulu. Juga panggilan keluarga. Jika suatu saat... Dandu diminta mencari pasangan yang sesuai kebaikan bagi keluarga Dandu. Dan itu berarti tidak memilih Dansa. Karena Dansa tahu, Dansa telah melakukan kesalahan pada keluarga Dandu. Nila setitik kesalahan Dansa membuat rusak harapan Dansa. Dansa tahu tidak akan ada lagi kesempatan kedua. Walaupun Dansa sejujurnya masih berharap mendapatkan belas kasihan untuk kesempatan kedua. Tapi...apakah bisa?
Jika nantinya Dansa mendapat belas kasihan tersebut, kesempatan kembali itu...Dansa sungguh bersyukur. Dansa akan menggunakan kesempatan kedua ini sebaik-baiknya.
Tapi....
Dansa merasa tidak ada kesempatan itu terjadi pada diri Dansa.
Akankah Dandu menerima permohonan Dansa?
Mungkin jawabannya adalah tidak. Dansa harus menerima bahwa Dandu tidak dapat memberi lebih pada hubungan ini. Dansa harus menerima bahwa apa yang dikatakan Dandu dahulu sudah tidak berarti apa-apa. Sudah tidak ada cinta sepenuh hati, tidak ada cinta yang berkomitmen, cinta yang seperti menanam tanaman. Mudah dikatakan tetapi sulit dilakukan, sulit untuk melakukan perjuangan, terlalu riskan.

Tuhan....
Dansa takut bertanya padaMu soal hari depan.
Dansa takut memimpikan hari depan.
Dansa takut salah harapan, salah berharap.
Takut jika tidak sesuai dengan kehendakMu.
Dansa butuh ketenangan.
Dansa hanya ingin bilang bahwa Dansa mencintai Tuhan.
Tuhan pasti sayang Dandu dan Dansa.
Kuatkanlah iman Dansa. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klip2 Refleksi "Passion"

Passion Seberapa besar cinta kita pada Tuhan Yesus? Ketahuilah Tuhan Yesus punya cinta yang lebih besar dari cinta yang kita punya dan yang bisa kita berikan. Lihat klip ini, aku menyadari bahwa kasih yang aku berikan tidak sepadan dengan kasih Tuhan Yesus. Terkadang dalam kehidupan, kita mencoba mencari cinta yang kita inginkan, dan ketika menemukan kita berusaha memberikan segalanya, cinta kita padanya. Bahkan ketika yang diberi cinta oleh kita itu menolak mendapatkan cinta kita, kita berseru, berteriak pada Tuhan. Tapi apakah kita juga berbuat demikian kepada Tuhan? Apakah kita pernah menyatakan rasa cinta kita pada Tuhan? Ketika kita menyatakan cinta dan kasih kita pada Tuhan, Tuhan sudah terlebih dahulu merespon cinta kita. Dia sudah lebih dulu mengasihi kita sejak kita dalam kandungan ibu kita. Nyatakanlah cinta kita, nyatakanlah kasih kita pada Tuhan, Dia sudah memberi lebih banyak cinta bahkan berkali-kali pada kita. I love you Jesus with all i am.....

A Loving Father (Bapaku Penuh Kasih)

I have a loving Father who never give up on me His love always there to restore me Yes I know He will care for me I know He will care for me In times of many trials In times of many tears And Yo never leave nor forsake me Yes I know He will care for me I know He will care for me Draw me closer to Your heart Embrace me in Your arms I will love You my Father You are my everything Bapaku penuh kasih tak pernah melupakanku KasihNya pulihkan hatiku ku tahu Dia perhatikanku S'lalu perhatikanku Saat badai menerpa air mata berlinang tak pernah Kau meninggalkanku ku tahu Kau perhatikanku S'lalu perhatikanku Dekat hatiMu Bapa dalam dekapanMu Kucinta Kau ya Bapa Kaulah segalanya ----------------------------------------- Thank you my loving Father in Heaven.... ga bisa terkatakan dan terbalaskan apa yang telah BAPA perbuat bagiku. KasihMu melebihi segalanya, lebih dari apa yang aku dapat di dunia. Mengingat segala permasalahan batin, pergumulan dalam hidup, soal pekerjaan, keluarga,

Me and Batik (version 1)