Langsung ke konten utama

Masa-Masa Tertekan Seorang Dansa

Akhir-akhir ini Dansa mengalami masa tertekan.
Baik yang berasal dari dalam dan dari luar yang akhirnya mempengaruhi jiwa Dansa.
Pergumulan, perenungan, kesendirian, kesepian mulai menyelimuti.
Dansa sering bertanya kenapa bisa menjadi seperti ini.
......
Dansa tahu dia harus melewati semua ini.
Mungkin inilah akibat dosa Dansa.
.....
Dan entah kenapa Tuhan begitu amat sangat memberi penompangan.
Badai itu tidak berlalu, tetapi seperti Musa yang ditopang tangannya oleh Harun dan Kaleb. Demikianlah kehidupan Dansa selalu ditopang.
.....
Hal pertama berasal dari kelemahan dari tubuh Dansa. Menderita kista yang tidak bisa hilang bisa dikatakan bukan hal yang mudah. Ada banyak wanita menderita ini. Dansa tidak sendirian. Dan itu membuat Dansa menjadi peka ketika seseorang atau beberapa menderita hal yang kurang lebih sama. Satu hal setiap bulan Dansa harus siap menghadapi rasa sakit yang hebat. Yang tidak bisa dirasakan oleh orang lain yang melihat, kecuali mereka yang mengalami hal yang sama. Obat "painkiller" pun belum begitu sanggup meredakan dalam sekejap, baru bekerja sekitar 4 jam kemudian. Menghadapi hari-hari menjelang masa haid hampir membuat Dansa tertekan. Bisakah Dansa melewati? Dansa akan menangis dan berteriak lagi. Muntah, mual dan segala rasa yang campur aduk bahkan keinginan untuk dibius. Dansa tidak kuat. Semakin keras berdoa...and know God always hearing. Tapi Dansa tidak mengerti alasan Tuhan untuk membuat Dansa harus menjalani dan melewati semua ini. Rasa lelah yang amat sangat Dansa jalani. Mengorbankan waktu-waktu kerja dan aktivitas Dansa. Menguras finansial Dansa. Tapi Dansa belajar tentang kecukupan. Dansa yakin Tuhan pelihara bunga dan burung pun dengan baik. Jika sampai saat ini Dansa masih hidup itu adalah anugerah. Entah sampai kapan Dansa akan menjalani hidup seperti ini. Jika tidak sembuh, maka Dansa harus melakukan hidup yang berkenan pada Tuhan.
.....
Hal kedua berasal dari luar. Dansa memiliki kasih yang spesial terhadap Dandu. Dansa memang tipe orang yang setia. Keputusan untuk break demi kebaikan Dandu dan Dansa. Namun hubungan Dandu dan Dansa dianggap tidak berkenan dimata orang lain. Menurutnya Dansa penyebab segalanya. Dansa seorang perempuan yang tidak baik dan tidak pantas. Dansa sedih karena hidup Dansa ternyata bisa menjadi sandungan bagi orang lain. Dansa menerima kasih dan rasa sayang Dandu pada saat pertama. Bukan karena dari Dansa yang senang Dandu duluan. Dalam perjalanan Dandu dan Dansa menjadi klik. Tetapi ternyata tidak bisa. Bahkan untuk bertemu Dandu sangat dibatasi. Dansa ingin rasanya menghilang. Apakah Tuhan membuat Dandu dan Dansa harus berada dalam satu lingkungan? Walaupun harus menghadapi tekanan? Memang lebih mudah bila bisa melarikan diri.
.....


"Tuhan Kupercaya" (Welyar Kauntu)

Disaat ku bimbang 
saat ku tertekan dan tak ada
seorang pun mau menolongku 
padamu ya Tuhan mataku memandang 
Yang berharap kepadaMu 
hanya dariMu Tuhan ku percaya 
tanganMu menjaga yang berharap kepadaMu 
takkan kau biarkan 
Tuhan ku percaya janjiMu setia 
tetapku hidup bagiMu sampai selamanya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klip2 Refleksi "Passion"

Passion Seberapa besar cinta kita pada Tuhan Yesus? Ketahuilah Tuhan Yesus punya cinta yang lebih besar dari cinta yang kita punya dan yang bisa kita berikan. Lihat klip ini, aku menyadari bahwa kasih yang aku berikan tidak sepadan dengan kasih Tuhan Yesus. Terkadang dalam kehidupan, kita mencoba mencari cinta yang kita inginkan, dan ketika menemukan kita berusaha memberikan segalanya, cinta kita padanya. Bahkan ketika yang diberi cinta oleh kita itu menolak mendapatkan cinta kita, kita berseru, berteriak pada Tuhan. Tapi apakah kita juga berbuat demikian kepada Tuhan? Apakah kita pernah menyatakan rasa cinta kita pada Tuhan? Ketika kita menyatakan cinta dan kasih kita pada Tuhan, Tuhan sudah terlebih dahulu merespon cinta kita. Dia sudah lebih dulu mengasihi kita sejak kita dalam kandungan ibu kita. Nyatakanlah cinta kita, nyatakanlah kasih kita pada Tuhan, Dia sudah memberi lebih banyak cinta bahkan berkali-kali pada kita. I love you Jesus with all i am.....

A Loving Father (Bapaku Penuh Kasih)

I have a loving Father who never give up on me His love always there to restore me Yes I know He will care for me I know He will care for me In times of many trials In times of many tears And Yo never leave nor forsake me Yes I know He will care for me I know He will care for me Draw me closer to Your heart Embrace me in Your arms I will love You my Father You are my everything Bapaku penuh kasih tak pernah melupakanku KasihNya pulihkan hatiku ku tahu Dia perhatikanku S'lalu perhatikanku Saat badai menerpa air mata berlinang tak pernah Kau meninggalkanku ku tahu Kau perhatikanku S'lalu perhatikanku Dekat hatiMu Bapa dalam dekapanMu Kucinta Kau ya Bapa Kaulah segalanya ----------------------------------------- Thank you my loving Father in Heaven.... ga bisa terkatakan dan terbalaskan apa yang telah BAPA perbuat bagiku. KasihMu melebihi segalanya, lebih dari apa yang aku dapat di dunia. Mengingat segala permasalahan batin, pergumulan dalam hidup, soal pekerjaan, keluarga,

Me and Batik (version 1)