Langsung ke konten utama

Episode observasi & refreshing : Kebun Bibit oh Tamanku yang kucinta....

Lihat kebunku penuh dengan bunga....
Ada yang putih dan ada yang merah...

mungkin aku ganti begini aja liriknya,

Lihat kebun bibit penuh dengan pohon
Ada pohon besar ada pohon kecil....

Ternyata oh ternyata aku semakin mencintai tempat ini. Loveeee bangetttt....liburan disini oke juga, seharian disini oke juga, kerja disini wah oke juga...asal jangan pas hujan. Mungkin kalau pas hujan berteduh di kantornya atau di pendopo, sambil ditemani suara rintik hujan...ah menyenangkan sekali saudara-saudara.
Mungkin juga perlu perbaikan di sana sini serta pemeliharaan yang cukup intens, pasti aku bisa jatuh...jatuh...jatuh eh kok jatuh harusnya bangun...bangun...bangun rasa cintaku pada kebun ini. Syukur puji Tuhan, kebun ini pernah hampir mo' digusur. Padahal aku belum pernah lihat ini kebun padahal sudah kepingin juga dari dulu.

Ketika aku menulis, ini kedua kalinya aku ke sana, dan sekarang sendirian perginya. :p Ya, aku ingin melihat lagi kira-kira permainan seperti apa yang nantinya akan kubagikan pada anak-anak sekolah minggu. Andai aku punya anak kelak, ta bawa ke taman, ta bawa lihat kolam ikan, tumbuhan-tumbuhan, bermain, ya gitulah. Aku ingin anakku mencintai lingkungan, mencintai karya Tuhan yang sungguh luar biasa ini. Pokoknya amazing deh...

Apalagi dibagian tertentu terdapat tanaman-tanaman obat, wah menyenangkan sekali. Seandainya aku juga bisa menanam seperti itu di rumah.Pasti akan sangat banyak manfaatnya. tetapi itu juga perlu waktu...oh waktu, ternyata waktuku sudah penuh. hahaha...bisa-bisa aku menyenangi hal-hal berbau 'gardening'. Aku sudah jatuh cinta dengan bunga hidup beberapa waktu yang lalu. Bahkan ketika ke toko bunga (florist), tak habis-habisnya aku mengagumi bunga-bunga, daun-daun di sana. Banyak sekali warnanya. Rasanya orang yang bekerja di toko bunga ini tidak akan pernah bosan kalau orang ini sangat mencintai bunga. Akan selalu membuat orang tersenyum. Jauh-jauh deh rasa marah dan kepenatan....mungkin loh.. Itu versiku, mungkin tidak sama dengan versi orang lain pada umumnya.

Ini dia berjejer tanaman obat keluarga alias TOGA.
Menyenangkan bukan?
Ternyata satu tanaman bisa punya manfaat lebih dari satu manfaat, entah di daun atau di bunganya.
Menanam tanaman-tanaman seperti ini juga perlu pemeliharaan yang ekstra.







Nah ini salah satu sudut kebun dekat kantor kebun bibit, ternyata ada kolam kecil dengan patung...em patung siapa ya...seorang dewi lah.
Menyenangkan bukan....ga usah patung, cukup kolam dan batu-batuan jika itu ditaruh di rumah...oh...sungguh bakal home sweet home terus. Tapi ini pun juga perlu perawatan ekstra. Siapa sih yang tertarik dengan kolam tapi ternyata banyak sampahnya...pasti sampah itu harus dibuang dulu.
 Hari ini aku tertarik dengan salah satu bentuk bangku taman. Bangku ini dibuat setengah lingkaran dan ditaruh dibawah pohon. Seperti bangku dari komedi putar ya...tapi jujur kalo duduk disitu nyamannnnnn banget. Senyaman di sofa deh. Tapi sofa tidak akan pernah cocok dengan nuansa kebun disini. Asal jangan diduduki kalo kursi ini kena panas matahari. Karena pasti akan kepanasan.
Sudut taman yang lain, triangle spot. Karena pilarnya ada tinga jadi aku bilang triangle spot. Menyenangkan juga duduk disini. Ada kejadian yang tidak aku duga ketika berada di sini. Termasuk ketika aku melihat pohon dengan bunga-bunga kuningnya. Aku tidak tahu itu pohon apa. Tetapi yang menarik perhatianku adalah ada seekor Tu-pai. Iya tupai...sekitar 2-3 ekor tupai memanjat pohon dan berlarian di dahan-dahan pohon. Lucu juga melihat tingkah mereka, sehingga kepalaku yang menengadah pun sudah entah berapa lama dan ga capek. Ah...dasar diriku...hehehe.

So, itulah perjalanan observasiku di kebun bibit. Rasanya kalau diajak lagi aku oke-oke aja. Atau aku pun juga akan mem-planning-kan untuk bisa ke kebun bibit lagi. Sayangnya ada beberapa signage perlu dirombak atau perlu diprintkan yang baru.

Tetapi aku bersyukur bisa sempat ke tempat ini. It's so amazing to see God's creations.
Thank you God buat hari ini....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Loving Father (Bapaku Penuh Kasih)

I have a loving Father who never give up on me His love always there to restore me Yes I know He will care for me I know He will care for me In times of many trials In times of many tears And Yo never leave nor forsake me Yes I know He will care for me I know He will care for me Draw me closer to Your heart Embrace me in Your arms I will love You my Father You are my everything Bapaku penuh kasih tak pernah melupakanku KasihNya pulihkan hatiku ku tahu Dia perhatikanku S'lalu perhatikanku Saat badai menerpa air mata berlinang tak pernah Kau meninggalkanku ku tahu Kau perhatikanku S'lalu perhatikanku Dekat hatiMu Bapa dalam dekapanMu Kucinta Kau ya Bapa Kaulah segalanya ----------------------------------------- Thank you my loving Father in Heaven.... ga bisa terkatakan dan terbalaskan apa yang telah BAPA perbuat bagiku. KasihMu melebihi segalanya, lebih dari apa yang aku dapat di dunia. Mengingat segala permasalahan batin, pergumulan dalam hidup, soal pekerjaan, keluarga,

Klip2 Refleksi "Passion"

Passion Seberapa besar cinta kita pada Tuhan Yesus? Ketahuilah Tuhan Yesus punya cinta yang lebih besar dari cinta yang kita punya dan yang bisa kita berikan. Lihat klip ini, aku menyadari bahwa kasih yang aku berikan tidak sepadan dengan kasih Tuhan Yesus. Terkadang dalam kehidupan, kita mencoba mencari cinta yang kita inginkan, dan ketika menemukan kita berusaha memberikan segalanya, cinta kita padanya. Bahkan ketika yang diberi cinta oleh kita itu menolak mendapatkan cinta kita, kita berseru, berteriak pada Tuhan. Tapi apakah kita juga berbuat demikian kepada Tuhan? Apakah kita pernah menyatakan rasa cinta kita pada Tuhan? Ketika kita menyatakan cinta dan kasih kita pada Tuhan, Tuhan sudah terlebih dahulu merespon cinta kita. Dia sudah lebih dulu mengasihi kita sejak kita dalam kandungan ibu kita. Nyatakanlah cinta kita, nyatakanlah kasih kita pada Tuhan, Dia sudah memberi lebih banyak cinta bahkan berkali-kali pada kita. I love you Jesus with all i am.....

Me and Batik (version 1)