Langsung ke konten utama

Sepotong Cerita dalam Perjalanan di Hari Jumat

# Episode 11 Oktober 2013

Serangkaian susunan rute sudah tersimpan dan ter-agenda sejak kemarin.

Hari ini aku harus ke Kramat Gantung mencari entah apa ini namanya, sejenis mika dari showcase gelato. Untung aja mbak Murzini dari Zinnia Printing pernah tahu tuh benda dapet dimana. Ya di Kramat Gantung, jadi nyusuri aja tuh jalan, ntar dapat. Begitu yang dikatakan dari cerita anak-anak buahnya. Setelah dari sana aku ke Blessing lalu ke Riana hehehehe...aku mo' rapikan ini alis. Sepertinya memang perlu dirapikan.

Tapi ternyata, aku mendapat kabar dari Zinnia ada missing font dari file menu Chubo. Aduh padahal sdh aku convert. Mereka minta dikirim 2 font. Eh...tiba-tiba penasaran kok bisa missing font, jadi aku cek lagi filenya yang aku ambil dari email. Ya Tuhan, salah fileeeeee.....
hadeuh....untung bilang missing font, coba engga. Untung ini control panel font lama buanget bukanya jadi harus buka file. Maka aku ganti rencana...ganti rute, sekarang segera ke kantor Graha dan baru ke Kramat Gantung.

Hiii sunny day....wah panasnya tp aku harus pergi...Semangatttt!!!
jam 11 an sampai kantor, segera kerjakan, kirim email, telpon. Lalu sekitar jam 13.00 aku pamit untuk mencari benda itu. Karena aku pikir perjalanan akan jauh, so let's eat first.

on the way....on my way to kramat gantung...aku berpikir. Ya Tuhan kramat gantung sebelah mana ya??? aku sdh lama tidak ke daerah sana. Dalam pikiranku sudah ada gambaran peta bak GPRS untuk mencari rute-rute jalan yang harus kutempuh. "God...give me strength...berikan aku perlindungan ya Bapa." GPRS di otakku masih terus loading....maklum ga punya GPRS sungguhan dan tadi waktu berangkat juga ga liat peta dulu. Jadi GPRS ini mengadalkan ingatan masa lalu. Walaupun sudah ga bisa dikorek-korek lagi, file is too old....

Memasuki area Basuki Rachmad....sudah lama tidak menyusuri jalan ini, di daerah Embong Malang dan Bubutan aku tiba-tiba mendengar teriakan seorang wanita...sepertinya berteriak copet, tapi aku tidak dapat melihat dimana kejadiannya, bagaimana aku bisa berhenti di jalan yang begitu dinamis (alias selalu ada lalu lalang kendaraan). Apa yang terjadi? Pikiranku beralih...seandainya tuh copet ada di depanku, mungkin aku ada keberanian untuk menabraknya, menjegalnya, meskipun itu memang sangat berbahaya. Terkadang keberanian itu diperlukan, dan adrenalinmu akan melonjak. Hahaha...

Tiba-tiba, sepertinya aku salah jalan untuk menyusuri dimana Kramat Gantung berada, otak GPRS ku mulai mereka-reka, dimana kiranya tembusannya. Sampai dekat tugu pahlawan, ada 2 jalan disana, hmmmm...i'll take right first. Kalo salah ya puter lagi, pikirku. Dan ternyata memang salah, tetapi karena bensin sudah mau menepis maka aku berhenti di pom bensin. Aku lupa di jalan mana itu sekitar Kawatan kalo nggak salah.

Well....pom bensin yg belum pernah aku temui, ada arsitektural kuno juga layaknya Suraabya jaman dahoeloe. Aku suka rumah kuno. Dan tempat ATMnya malah dikasih judul "Roemah ATM". Menyenangkan ternyata bisa nyasar....bisa melihat hal-hal yang unik. Perjalananku luar biasa hari ini.

Selanjutnya aku berputar lagi dan memilih jalan yang kiri. Nah ini baru bener....langsung aku parkir di parkiran yang kosong. Saatnya berjalan dan menyusuri jalan ini. Menyenangkan bisa berjalan-jalan...jadi ingat waktu dulu ketika belum ada sepeda motor. Ok...kewajiban dan kesenangan bisa berkolaborasi. Segala hal baru aku dapat, aku harus mencari benda yang aku butuhkan. Waouw...bener2 surga kain untuk interior hehehe. Dan ujungnya as i know from my college time....toko kamera Sumber Bahagia. But, aku ga tertarik ke sana. Dari toko ke toko aku bertanya, dan akhirnya sampai ke toko dan ok....aku beli setelah aku menelepon pak Han untuk memastikan. Lalu telpon ke Zinnia. Jadi harus aku antar itu mika ke Zinnia. Okeyyyy....let's go there. GPRS start on. hehehe.

So, dalam perjalanan ke Manyar, aku berpikir, hari ini aku sudah berkeliling surabaya, mulai dari selatan, barat, utara, pusat dan timur. Fiuhhh.....capek? iya...tapi menyenangkan. Setelah dari Manyar ke final destination yaitu Blessing.Dan aku mendapatkan berita gempar.

Ternyata Andreas diajak bosnya ke Trenggalek dan baru pulang minggu sore. Yang dikerjakan sudah separoh selesai dan di rumah, dan sekarang dia sudah berangkat. Oh...tidak. Itu sama dengan buat lagi. Lalu aku meminta pertolongan beberapa rekan. Walaupun agak pesimis...helo...mana ada yang mau dikasih kerjaan ndadak??? hanya aku yang mau sekalipun aku juga gak mau. Dibiarkan tanpa slide...pasti kena lagi deh laporan. Tidak. ini harus diselesaikan. Begitu deh perang batinku.

Dan Tuhan sungguh baik melalui orang-orang yang baik. Ada yang bisa menolongku. Thanks kak Sil. What a day...i know it's friday. Many things can happen, unpredictable things....sudah jadi makanan sehari-hari mungkin. Dan yang selalu kuingat adalah, aku tidak boleh putus asa, jangan lama-lama bersedih. Time to move, time to find problem solving. And pray to God to give me wisdom and strength. Keputusan apa yang harus aku ambil dan jika harus aku lakukan dan mengerjakannya, aku butuh kekuatan....

Dan....Tuhan menjawab semuanya....Dia memberi kekuatan dengan caraNya. Thank you God.
Just do the best for God.

Ku b'ri yang terbaik bagiMu
Kurelakan segalanya
yang terbaik bagiMu
segnap hatiku dan segnap jiwaku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

A Loving Father (Bapaku Penuh Kasih)

I have a loving Father who never give up on me His love always there to restore me Yes I know He will care for me I know He will care for me In times of many trials In times of many tears And Yo never leave nor forsake me Yes I know He will care for me I know He will care for me Draw me closer to Your heart Embrace me in Your arms I will love You my Father You are my everything Bapaku penuh kasih tak pernah melupakanku KasihNya pulihkan hatiku ku tahu Dia perhatikanku S'lalu perhatikanku Saat badai menerpa air mata berlinang tak pernah Kau meninggalkanku ku tahu Kau perhatikanku S'lalu perhatikanku Dekat hatiMu Bapa dalam dekapanMu Kucinta Kau ya Bapa Kaulah segalanya ----------------------------------------- Thank you my loving Father in Heaven.... ga bisa terkatakan dan terbalaskan apa yang telah BAPA perbuat bagiku. KasihMu melebihi segalanya, lebih dari apa yang aku dapat di dunia. Mengingat segala permasalahan batin, pergumulan dalam hidup, soal pekerjaan, keluarga,

Klip2 Refleksi "Passion"

Passion Seberapa besar cinta kita pada Tuhan Yesus? Ketahuilah Tuhan Yesus punya cinta yang lebih besar dari cinta yang kita punya dan yang bisa kita berikan. Lihat klip ini, aku menyadari bahwa kasih yang aku berikan tidak sepadan dengan kasih Tuhan Yesus. Terkadang dalam kehidupan, kita mencoba mencari cinta yang kita inginkan, dan ketika menemukan kita berusaha memberikan segalanya, cinta kita padanya. Bahkan ketika yang diberi cinta oleh kita itu menolak mendapatkan cinta kita, kita berseru, berteriak pada Tuhan. Tapi apakah kita juga berbuat demikian kepada Tuhan? Apakah kita pernah menyatakan rasa cinta kita pada Tuhan? Ketika kita menyatakan cinta dan kasih kita pada Tuhan, Tuhan sudah terlebih dahulu merespon cinta kita. Dia sudah lebih dulu mengasihi kita sejak kita dalam kandungan ibu kita. Nyatakanlah cinta kita, nyatakanlah kasih kita pada Tuhan, Dia sudah memberi lebih banyak cinta bahkan berkali-kali pada kita. I love you Jesus with all i am.....

Me and Batik (version 1)